Saturday, August 16, 2008

Tindakan Tidak Terpuji Staf Celebrity Fitness

Tindakan Tidak Terpuji Staf Celebrity Fitness
Enricus Henry - suaraPembaca



Jakarta - Saya adalah member Celebrity Fitness (Celfit) Tunjungan Plaza Surabaya sejak Februari 2007. Ada beberapa hal yang buat saya sangat kecewa terhadap pelayanan dari Celfit. Terutama untuk Celfit di Tunjungan Plaza Surabaya.

Perilaku staf (baik pada front desk maupun staf trainer) sangat tidak sopan. Saya pernah bertanya-tanya tentang program-program dan promosi-promosi dari Celfit kepada staf yang ada di front desk (Namanya Linda). Namun, yang bersangkutan seolah-olah tidak ada niat untuk menjelaskan, dan yang lebih membuat sakit hati, yang berangkutan melontarkan kata-kata yang cukup pedas, yaitu: "kalo gak mampu ikut gak perlu tanya-tanya".

Saya sebagai member sangat tersinggung oleh perkataan seperti itu. Selain itu, ada personal trainer yang juga sangat tidak sopan. Pada tanggal 25 Juli 07, saya sedang melakukan fitness di salah satu alat. Tiba-tiba datang trainer (namanya Budi) bersama salah satu member, dan dengan enaknya langsung berkata, "Mas, pake alat itu jangan lama-lama, banyak yang antri."

Saya sangat kecewa dengan kata-kata tersebut. Dan masih banyak perlakuan-perlakuan yang kurang menyenangkan dari pihak Celfit selama saya menjadi member di sana. Apa staf Celfit tidak pernah diajarkan bagaimana berkomunikasi dengan member? Bagaimana menjaga kepuasan customer?

Karena beberapa kali mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan, maka saya putuskan untuk berhenti pada tanggal 25 Juli 07. Untuk itu saya diharuskan membayar biaya pemutusan member sebesar 500 ribu, dan menurut CS dan Celfit, per bulan September 07, keanggotaan saya sudah tidak berlaku, dan pembayaran juga akan otomatis berhenti.

Setelah itu, kartu member segera saya kembalikan ke CS tersebut (nama CS saya lupa). Pada tanggal 20 Oktober 07, Saya ditelepon dari pihak bank dan diminta melunasi tunggakan tagihan kartu kredit bulan Agustus dan September 07. Saya sangat heran, karena selama bulan Agustus dan September, saya tidak pernah melakukan transaksi memakai kartu tersebut.

Setelah minta penjelasan dari bank, akhirnya ketahuan bahwa ternyata kartu tersebut masih didebet oleh Celfit pada bulan Agustus, September, dan Oktober. Saat itu juga saya langsung menghubungi Celfit untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Dan yang membuat saya kaget ternyata status member saya masih dinyatakan aktif dan selama bulan Agustus-Oktober 07, saya juga dinyatakan aktif menggunakan member tersebut di Celfit Tunjungan Plasa.

Sungguh aneh. Ternyata member yang sudah saya tutup dialihkan ke orang lain. Namun, pembayaran memakai kartu kredit saya. Kemudian saya komplain ke pihak Celfit, namun mereka tidak bisa memberi solusi. Menurut mereka, saya dinyatakan masih aktif dan masih tetap menggunakan member sehingga pembayaran yang ada tidak bisa dikembalikan, dan mereka menawarkan solusi untuk menutup member yaitu dengan membayar biaya penutupan sebesar 500 ribu.

Sungguh perlakuan yang benar-benar KETERLALUAN. Bukannya pihak Celfit mengevaluasi diri dan mencari pelaku yang mengalihkan member saya dan memberikan solusi yang baik, namun yang terjadi semua dilimpahkan ke saya. Seolah-olah ini memang salah saya! Akhirnya saya putuskan untuk melunasi sisa tagihan kartu kredit dan menutup kartu tersebut agar TIDAK DISALAHGUNAKAN oleh pihak Celfit di kemudian hari.


Saya cuma mau menghimbau kepada teman-teman yang akan atau sudah bergabung dengan Celfit, agar BERHATI-HATI dalam melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit. Sudah banyak member Celfit yang jadi korban. Baik penipuan dari karyawan Celfit maupun akibat kesalahan sistem komputerisasi.

Saya juga mengimbau kepada pihak Celfit mendidik karyawan sebaik mungkin. Sangat disayangkan jika nama besar Celfit akan hancur dikarenakan oleh tindakan-tindakan tidak terpuji dari karyawan. Semoga Tuhan memberkati Celfit agar bisa kembali ke jalan yang lurus. Thanks.

Enricus Henry
Jl Cempaka No 34 Surabaya
enricushenry@kittymail.com

11 comments:

novaauliarahman said...

ASSALAMU'ALAIKUM .
EMANG BEGITU YA OM,,,
BERARTI YANG SELAH BUKAN CLUBNYA TAPI KARYAWANNYA OM,,YANG MEMANG KARYAWANNYA TIDAK PUNYA ATTITUDE YANG BAIK,YA HARAP MAKLUMLAH OM..

Immanuel Nico Anthony said...

emang seh om, celebrity fitness bangsat semua. penipu. bahkan karyawan nya sendiri suka nilep uang di club nya. bahkan uang member

Dario714 said...

iya tuh om.. saya dl prnh mau daftar di sana, pas itu saya ditangani manajernya yg org singapore tp turunan india. kan pas saya mau daftar bareng sama teman saya,tapi teman saya bilang nanti aja dtg lg soalnya mau konsul dl ma ortunya.
eh si manajer ngeyel kalo penawaran harga segitu cm berlaku di hari itu,ya teman saya blg gak apa2 meski nanti bayar harga mahal gak masalah.
EH manajernya bilang "Saya ini sudah kerja di banyak negara, gak pernah ada org yg mau bayar mahal utk barang yg sama" (Dengan mimik meremehkan)
Terus terang, saya dan teman saya lgsg tersinggung, dia scr gak lgsg blg qta pembohong, gak pny duit sok sok an. Dan dgn arti yg lain, dia ngrendahin org Indonesia!
Gak tau diri bgt tuh org.

Farahdina Almas said...

Emang karyawannya ga ada attitude semua, saya member juga dan saya sungguh merasakan underestimate dr staff nya dan marketingnya juga

andriana ariantifani said...

Itu mah staff aja pada ga punya attitude. Ga semua staff celfit kaya gitu. Saya join di pvj bandung semua staff nya ramah. Malah suka di traktir makan haha. Mungkin ada beberapa staff di kota2 lain yg gitu. Tp bukan berarti SEMUA kaya gitu. Kasian yg kerja jujur jd ikut kena jelek

nur chiro indo said...

Gak semua nya kaya gitu itu cuma.oknum semakin hari celfit semakin baik .

nur chiro indo said...

Pasti sistem auto debet lah kalo gak mau autodebet bayar cash setiap bulan

nur chiro indo said...

Pasti sistem auto debet lah kalo gak mau autodebet bayar cash setiap bulan

henry blessboy said...

Sama aja semua staff celfit sprti itu sok! Soknya itu ngalahin konglomerat spti org paling kaya se-indonesia..huoekkk.
Gara" kelakuan staf2nya spti itu akhirnya celfit di Tunjungan plaza tutup juga. Next nyusul yg lain klo staf2nya masih spti itu..

henrix said...

Oh ya celfit di tp4 tutup om padahal iseng iseng mau cari info biaya membership ... ada yang recommended lagi gak om..

Iin Basri said...

saya malah mau cari Celfit sidoarjo..baru pindahan ni dari jakartaa...ada bisa kasih infooo..kalo surabaaya kejauhaan...please infonyaaa