Saturday, September 20, 2008

Kantor Baru PT BUSS di Jakarta


Kantor Baru PT BUSS di Jakarta

Seiring dengan strategi untuk mengembangkan jaringan distribusi Allianz di seluruh Indonesia, PT Bangun Usaha Sukses Sejahtera (BUSS) membuka kantor cabang baru di Jakarta pada hari ini.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia melalui Allianz Financial Planner Network, telah bekerjasama dengan PT Bangun Usaha Sukses Sejahtera (BUSS), perusahaan konsultan yang beroperasi di bidang pengembangan sumber daya manusia dan jaringan distribusi jasa keuangan. Dari Januari 2005 hingga Desember 2007, PT BUSS dan tim manajemennya telah memperlihatkan keberhasilan dengan mengembangkan lebih dari 2.500 konsultan dan pengusaha independen yang dikenal dengan sebutan BUSSAssociates.

Hari ini PT BUSS meresmikan kantor baru, Kantor BUSS Jakarta 2, yang berlokasi di Menara Anugerah, lantao 3, Kantor Taman E 3.3, Jl. Mega Kuningan Lot 8.6 - 8, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta 12950.


Mengembangkan jaringan distribusi

Dalam kerjasamanya dengan Allianz, PT BUSS telah mengembangkan beberapa strategi yang sesuai dengan misi Allianz untuk menjadi grup perusahaan Asuransi nomor satu di tahun 2010. Salah satu strateginya adalah dengan mengembangan jaringan distribusi dengan membuka kantor-kantor baru di seluruh Indonesia. Saat iim PT BUSS hadir di Jakarta, Pontianak, Bandung, Batam, Tanjung Pinang, Solo, Semarang, Tangerang, Surabaya, Manado, Garut Denpasar dan Makassar. Dan kini, kantor baru di Menara Anugerah, Jakarta telah siap untuk memperkuat pelayanan terbaik BUSS kepada para nasabah.

“Kami sangat puas dengan kerjasama yang telah ada dengan PT BUSS. Dalam waktu yang relatif singkat, PT BUSS telah menjadi salah satu kontributor terpenting bagi perusahaan kami,” ungkap Jens Reisch, Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

“Pengembangan jaringan PT BUSS tentunya akan meningkatkan kehadiran dan jumlah nasabah Allianz. Jakarta masih merupakan pasar yang menjanjiakn bagi Allianz. Dan kini, PT BUSS memperkuat kehadiran kami untuk melayani lebih banyak nasabah dan disaat yang sama juga mengembangkan kesempatan-kesempatan yang ada,” tambah Jens.

“Kami memahami dan mendukung misi Allianz untuk menjadi nomor satu di 2010, dan untuk mencapai target tersebut salah satunya adalah dengan menambah kantor-kantor di dalam jaringan pelayanan kami,” ujar Liem Lie Sia, BUSS Development Director. “Kami melihat kesempatan yang luas untuk memperbesar jumlah nasabah dan mitra usaha di Jakarta,” tambahnya.

“Dengan adanya kantor baru ini, BUSS ingin terus mendekatkan diri dengan nasabah di sini, memberikan solusi asuransi dari Allianz baik dengan prinsip konvensional dan syariah. Kami menghadirkan pelayanan prima kami dalam jarak yang mudah dijangkau sekaligus membuka pintu lebar-lebar bagi siapapun yang ingin bergabung dengan kesuksesan kami,” ungkap Rita Ventarini, yang juga diyakinkan oleh Shanty Apriyanti, keduanya adalah BUSS Distributor Directors, Persons In Charge untuk kantor Menara Anugerah.

PT BUSS kini juga aktif mengembangkan bisnis asuransi syariah di Allianz dengan adanya Development Director dan Business Development Manager yang secara berdedikasi secara khusus untuk segmen yang sedang berkembang pesat ini.


Program Pelatihan dan Pengembangan professional

Bagian dari keberhasilan PT BUSS adalah program pelatihan dan pengembangan yang sangat professional yang ditawarkan untuk semua BUSSAssociates. Aplikasi dari metode khusus yang dikenal dengan pelatihan ABC (Awareness Before Change) yang mengoptimalkan potensi pribadi untuk berjiwa entrepreneur adalah salah satu inti program. Sebagai tambahan, PT BUSS telah mengembangkan BUSS Success Academy, sebuah fasilitas pelatihan dengan para praktisi sebagai pengajar yang memberikan latihan lebih dalam di lapangan.

Untuk tahun 2008, PT BUSS berkomitmen untuk mencapai target nasional sebesar Rp. 170 milliar premi bisnis baru. Sedangkan untuk kantor Menara Anugerah sendiri, kini memiliki 42 BUSS Partners dan 75 BUSS Financial Consultants yang melayani 482 case dalam semester pertama 2008. Total Annualized New Premium (ANP) dari kantor ini sampai dengan 30 Juni 2008 telah mencapai lebih dari Rp. 2,1 Milyar.

Dalam pengembangan usaha, kombinasi kekuatan PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan PT BUSS akan meningkatkan kepuasan para pemegang polis dengan proteksi keuangan jangka panjang.

Rencana pengembangan lebih lanjut PT BUSS termasuk diantaranya adalah peresmian kantor-kantor lainnya di kota-kota penting di Indonesia.








Tentang BUSS

PT Bangun Usaha Sukses Sejahtera (PT BUSS) adalah mitra bisnis resmi dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang berdiri sejak tahun 2005. Melalui 2.500 BUSS Associate, para Leader dan tenaga penjual di 10 kota, PT BUSS melayani 30.000 pemegang polis Allianz. PT BUSS berkomitmen untuk membangun, mengembangkan dan mengelola tenaga penjualan di industri jasa keuangan.







Tentang Allianz

Allianz Group adalah penyedia jasa asuransi dan jasa finansial terkemuka dunia yang hadir di lebih dari 70 negara dan didukung oleh lebih dari 180.000 staff. Allianz Group melayani lebih dari 80 juta nasabah di seluruh dunia, termasuk hampir setengah dari perusahaan dalam daftar Fortune 500. Melalui bisnis asuransi di Asia, Allianz di dukung oleh lebih dari 13.000 staf di 15 negara Asia Pasifik.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan perusahaan asuransi umum, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Saat ini, Allianz di Indonesia adalah salah satu grup perusahaan asuransi terdepan yang telah dipercaya untuk melayani lebih dari 800.000 pemegang polis yang terdiri dari nasabah individu dan korporasi. Allianz Utama dan Allianz Life Indonesia didukung oleh hampir 8.500 financial consultant dan memiliki jaringan pelayanan luas dengan lebih dari 80 kantor di lebih dari 44 lokasi diseluruh Indonesia.

No comments: