Saturday, September 20, 2008

Perusahaan Asuransi Prudential optimistis bisa memiliki 55.000 agen se-Indonesia

YOGYAKARTA,MINGGU - Perusahaan Asuransi Prudential optimistis bisa memiliki 55.000 agen se-Indonesia hingga akhir 2008 mendatang. Saat ini mereka sudah mempunyai 53.000 agen. Agen memegang peran penting pencapaian target dari perusahaan asuransi.

Hal itu dikatakan Rinaldi Mudahar, Vice President Director PT Prudential Life Assurance di sela-sela acara seminar yang dihadiri agen-agen Prudential, di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), akhir pekan ini.

Para agenlah yang memanajemen dan mentarget diri mereka sendiri dalam bekerja. Namun, mereka juga perlu mendapat tambahan wawasan untuk memicu motivasi. "Banyak anggapan tidak tepat tentang asuransi yang menjadi tugas dan tantangan agen untuk menjelaskannya pada masyarakat," katanya.

Orang baru melihat sisi positif agen saat mereka terkena sakit dan butuh klaim. "Saat itulah agen datang membantu, dan ikut menguruskan klaim. Ini membentuk ikatan emosional antara agen dan nasabah, dan ketika bisa membantu, itu kepuasan bagi agen," ujar Rinaldi.

Hawari N Tandjaya, Senior Agency Manager PT Prudential Life Assurance mengatakan, pasar asuransi masih terbuka luas di Indonesia.

No comments: